Friday 14 August 2015

Cara Agar Badan Tetap Bugar Setelah Bekerja


Seharian bekerja memang begitu melelahkan, mulai dari fisik, mental, dan pikiran pun ikut bekerja. Tidak jarang dari kita yang sudah bekerja mengalami penurunan mood saat pulang kerja, bawaannya ingin tidur saja, jika sudah tidur banyak kegiatan lain yang akan terlewatkan bahkan mandi pun kita akan malas. Kali ini saya akan coba sharing pengalaman pribadi saya atau bisa di bilang kegiatan saya yang hampir setiap hari saya lakukan setelah pulang kerja.


Tidak langsung tidur / istirahat

Memang setelah seharian bekerja kita perlu istirahat, tapi saya sendiri merasa saat pulang kerja jika langsung istirahat pasti akan menumbuhkan rasa malas yang berlebih, kalau sudah berada di tempat tidur rasanya tidak ingin melakukan hal lain lagi. Padahal ada kegiatan lain yang harus dilakukan. Terkecuali jika saya sangat lelah karena ditambah melembur dikantor itu memang harus istirahat.

Olah Raga Teratur

Cobalah untuk melakukan olahraga rutin setelah pulang bekerja (tidak perlu olahraga penuh, olahraga ringan agar keluar sedikit keringat saja sudah cukup), biasanya jika setelah olahraga badan akan terasa lebih bugar daripada tidak sama sekali saat pulang kerja (itu biasa yang saya rasakan). Setelah berolah raga badan akan terasa fit, rasa lelah dan mengantuk akan terasa hilang. Jadi cobalah untuk berolah raga setelah pulang kerja.

Mandi

Setelah berolahraga duduk dulu sejenak mengeringkan keringat, sambil minum air atau ngemil. Setelah itu mandi mengembalikan badan agar fresh kembali.

Makan (Pola Makan Sehat)

Saatnya makan, tetaplah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain menambah energi kita akan tetap sehat dengan mengkonsumsinya. Kita bisa searching di google untuk makanan yang bergizi ini.

Melakukan kegiatan lainnya

Setelah selesai semuanya sekarang saatnya kita memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan lainnya seperti menonton TV bersama keluarga, bermain gitar, membaca majalah, atau hal lainnya. Setelah itu kita bisa langsung istirahat, dan tidurpun akan terasa sangat nyenyak.

Hal-hal diatas bisa kita terapkan jika memang dirasa bermanfaat. Daripada kita langsung tidur setelah pulang kerja, kegiatan penting dan seru lainnya akan terlewatkan.
Semoga tulisan ini bisa sedikit bermanfaat bagi pembaca, nantikan postingan selanjutnya ya :D

1 comment:

  1. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan www,royalqq,poker
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
    Deposit minimum Rp. 15.000
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Salam ROYALQQ

    ReplyDelete