Friday 14 August 2015

Dampak Positif dan Negatif Perkembangan Teknologi


Dampak Positif dan Negatif Perkembangan Teknologi - Seiring Berkembangnya Ekonomi dan semakin modernnya generasi saat ini, Perkembangan teknologi pun semakin meningkat drastis dari seluruh penjuru dunia. Amerika, China, Jepang adalah salah satu Negara pengembang Teknologi maju saat ini. Mulai dari Handphone Gadget, Komputer & Laptop, Robot dan Mobil sudah di seluruh dunia merasakannya. Menurut saya pribadi dan mungkin sebagian dari kita yang tidak menyadari bahwa banyak dampak positif dan negatif dari perkembangan Teknologi saat ini. Mari kita bahas satu-persatu ulasannya:


Dampak Positif

Bagi perkembangan industi saat ini teknologi merupakan alat yang paling penting, dengan adanya teknologi yang maju sampai saat ini perkembangan perindustrian akan semakin pesat pula. Coba kita lihat Negara Amerika, negara tersebut dengan pengembang teknologi yang bisa dikatakan maju saat ini akan diimbangi dengan perindustrian yang maju pula. Tidak heran jika sampai saat ini Amerika merupakan negara yang kaya dengan penduduk yang kaya pula. Intinya dengan adanya teknoogi yang semakin maju, akan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi di setiap negara. Contoh kecil seperti Handphone, handphone saat ini sudah mendunia dan semua orang sudah tau apa itu handphone. handphone merupakan salah satu teknologi yang sangat berpengaruh saat ini, penggunanya akan dapat dengan mudah menghubungi orang-orang terdekat, bahkan untuk kepentingan bekerja handphone sangatlah penting untuk berkomunikasi dengan rekan kerja kita. dan masih banyak sekali contoh yang lain yang tanpa disadari sudah kita terapkan sehari-hari.


Dampak Negatif

Seiring berkembangnya teknologi yang dapat mempermudah dan mempercepat suatu pekerjaan, dibalik semua itu ada sedikit terselip dampak negatif dari semua itu. Memang sang pengembang teknologi ini akan semakin pintar dan semakin berinovasi, tapi kita sekalu pengguna teknologi pola pikir kita akan sedikit berubah. Pola pikir kita akan sedikit manja akan hadirnya teknologi baru ini, Contoh kecil seperti Mobil & Sepeda Motor. Zaman sekarang jarak 100 meterpun keluar mesti menaiki motor, padahal dengan berjalan kaki kita akan menjadi lebih sehat, toh cuma 100 meter saja tidak jauh-jauh sekali. Contoh kedua yang teknologi sederhana yang sudah ada sedari dulu yaitu "Kalkulator", sebelum ada kalkulator cara berpikir seseorang tentunya akan lebih panjang karena mesti hitung-hitungan dulu, beda dengan sekarang setelah adanya kalkulator memang akan lebih instan menghitungnya. Menurut saya, kalkulator memang hal yang sederhana tapi dapat merubah pola pikir penggunanya sehingga berfikirpun kita akan sedikit manja. Radiasi teknologi juga salah satunya, dan masih ada hal-hal negatif lainnya yang bisa kita jumpai.

Sedikit saja dari saya sendiri tentang ulasan teknologi kali ini, jika ada masukan lain bisa ditambahkan pada kolom komentar... terima kasih :D

1 comment:

  1. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
    Deposit Minimum Rp. 15.000
    www,royalqq,poker
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    add 2B68D666

    ReplyDelete