Tuesday 21 July 2015

Game Yang Baik Untuk Anak

Game yang baik untuk Anak - Kemajuan di era teknologi ini cukup memberikan banyak pengaruh kepada anak-anak. saat ini, anak-anak bahkan yang masih berusia di bawah 5 tahun sudah bisa bermain atau menggunakan beberapa aplikasi dari ponsel pintar berbasis android. Sebagai orang tua yang baik, Anda harus bisa mengontrol anak saat sedang bermain dengan ponsel pintar milik Anda atau anggota keluarga lainnya.

Dewasa ini, ada banyak jenis permainan yang bisa diunduh dengan mudah di ponsel android. Begitu juga dengaan permainan atau game yang memang khusus dibuat untuk anak-anak. Jenis game untuk anak sendiri juga bermacam-macam, mulai dari game untuk anak balita, game anak-anak TK dan SD, game untuk membantu kecerdasan anak, dan game untuk sekadar memuaskan rasa bermainnya saja. Orang tua juga harus pintar-pintar dalam memilihkan game android untuk anaknya. Pilihlah game-game yang bisa menjadi teman belajar untuk anak. Berikut uraian tentang beberapa jenis game android yang bisa membantu belajar anak.


Game Cerdas Matematika


Pelajaran matematika umumnya adalah pelajaran yang banyak ditakuti oleh anak-anak. Mereka akan beralasan matematika itu sulit, membuat pusing, dan lain-lain. Padahal pelajaran ini sangat penting untuk dikuasai oleh anak. Untuk membantunya belajar matematika denga cara yang menyenangkan dan sedikit demi sedikit bisa membuat anak mulai menyukai matematika adalah dengan mengenalkannya pada salah satu aplikasi game android yang bernama “Cerdas Matematika”. Game ini merupakan game matematika yang diperuntukan bagi anak yang baru saja mengenal angka-angka dan belajar berhitung. Game Cerdas Matematika ini akan membantu mengajarkan pada anak cara berhitung secara umum. Jawaban dari soal matematika bisa diketik sendiri oleh anak atau memilih jawaban yang sudah tersedia dalam bentuk pilihan ganda. Game Cerdas Matematika ini bisa membantu anak untuk mengetahui dan memahami penjumlahan, pengurangan, dan perkalian.

Link Google PlayStore Cerdas Matematika


Game Anak Cerdas


Game android satu ini merupakan jenis game edukasi dengan beberapa pelajaran di dalamnya. ada matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan juga sains. Game android satu ini cocok untuk anak-anak yang duduk di bangku kelas 1 sampai dengan kelas 6. Soal-soal yang disediakan dalam game Anak Cerdas ini adalah soal yang sesuai dengan materi di sekolah. Kelebihan dari game android satu ini adalah kita juga bisa menginstal beberapa aplikasi dan game lain yang sudah disediakan.

Link Google PlayStore Game Anak Cerdas



Game Star Chart


Untuk anak-anak yang mulai tertarik dengan ilmu perbintangan atau astronomi, maka game Star Chart ini menjadi game android yang tepat untuk mereka. Game ini memberikan banyak pengetahuan pada anak tentang benda-benda luar angkasa. Bahkan game ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar benda angkasa yang cukup detail dan tidak lupa penjelasa dari setiap benda angkasa tersebut. Informasi yang disajikan game Star Chart ini termasuk jenis informasi yang cukup lengkap seperti informasi tentang jarak benda luar angkasa dengan bumi, keluarga bintang, dan tentang koordinat.

Link Google PlayStore Game Star Chart




Game AniWorld


Anak-anak umumnya menyukai hal-hal yang berhubungan dengan binatang. Terlebih beberapa jenis binatang belum pernah dilihatnya secara langsung. Untuk memenuhi keingintahuan mereka akan binatang, maka ada salah satu game android yang bisa dimainkan oleh anak-anak. game android tersebut adalah AniWorld. Game ini akan mengenalkan anak pada berbagai jenis binatang dengan tampilan gambar binatang asli serta namanya. Gambar yang ditampilkan juga lucu dan menarik sehingga akan membuat anak betah bermain game ini. Selain anak bisa mengetahui dan mengenal jenis binatang, anak juga diajak untuk mengetahui jenis makanan apa yang cocok untuk binatang tertentu. Game AniWorld memiliki pengetahuan tentang 36 jenis binatang yang berbeda dengan umumnya tentang binatang ternak.

Link Google PlayStore Game AniWorld




Game Marbel Belajar Warna


Untuk anak-anak yang masih belajar tentang warna, maka game satu ini bisa menjadi pilihan. Game android yang bernama Marbel Belajar Warna ini merupakan game yang akan mengenalkan anak pada berbagai macam warna, seperti warna dasar, warna-warna campuran, warna-warna pelangi, menebak warna, warna-warna benda, dan masih banyak lagi. Game anak satu ini merupakan game yang dibuat oleh anak bangsa dari Educa Studio. Desain dan gambar yang disajikan sangat menarik dan akan disukai oleh anak.

Link Google PlayStore Marbel Belajar Warna



Itulah 5 jenis game android yang bisa menjadi teman belajar untuk anak-anak. Semoga isi artikel ini bermanfaat untuk para pembaca terutama untuk orang tua yang sedang mencarikan game yang cocok untuk anak-anaknya.


Sumber : Plimbi.com

No comments:

Post a Comment