Tuesday 18 August 2015

Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Bekerja


Mungkin sebagian dari kita yang sudah bekerja pasti pernah merasakan jenuh dalam bekerja, karena setiap kewajiban yang di berikan kepada kita dan setiap hari yang kita lakukan hanya kegiatan itu-itu saja tentu sangat menjenuhkan. Berikut akan saya share tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi kita semua yang bisa mengembalikan kualitas kerja kita yang semakin menurun.


Ngobrol dengan teman kerja

Saat kita sedang jenuh-jenuhnya bekerja sekali-sekali kita bisa mencoba hal ini, memang mengobrol itu tidak disarankan dalam bekerja akan tetapi ini cukup efektif dalam meredakan rasa jenuh kita. Kita bisa melakukannya sambil mengerjakan pekerjaan kita jika meja kerja kita berdekatan dengan teman, mengobrol tentang hal-hal yang seru membuat perasaan kita menjadi lebih senang dan tentunya dapat membantu menghilangkan kejenuhan.


Bermain Game

Jika ketahuan Bos pasti akan kena marah tentunya, iya kalau marah saja nanti bisa-bisa kena peringatan tertulis itu bahaya. Tapi saat kita sedang jenuh kita bisa melakukannya pada situasi yang memungkinkan seperti saat bos kita sedang tidak ada atau sedang keluar atau sedang diruangannya. Kita bisa memainkan game yang sederhana saja hanya untuk mengalihkan perhatian dari rasa jenuh, cukup sekitar 5 menit saja sudah cukup dan ingat kita jangan sampai lupa waktu atau terlalu sering bermain game itu tidak disarankan.


Internetan

Jika komputer kerja kita terhubung ke internet kita bisa memanfaatkannya untuk mencari hal-hal baru dikala kita sedang bosan. Jika kita suka fasion kita bisa searching tentang berita terupdate tentang fasion, tentunya ini sedikit membantu menghilangkan kejenuhan. Tapi jangan lupa waktu ya.


Refreshment

Setiap setahun sekali atau enam bulan sekali kita bisa mengadakan acara refreshment dengan keluarga atau dengan teman-teman kantor. Dengan acara refreshment 1 hari atau 2 hari itu sangat penting, selain dapat menghilangkan kejenuhan kita juga bisa membuat hubungan antara teman-teman kantor akan menjadi lebih harmonis.

No comments:

Post a Comment