Saturday 8 August 2015

5 Cara Mengatur Uang Gaji


Bekerja merupakan salah satu kegiatan rutinitas sehari-hari bagi semua orang, dengan bekerja kita setiap bulan rutin mendapatkan gaji pokok. Nah, pernahkah anda merasa bahwa uang gaji anda selalu habis sebelum waktunya mendapat salary? ini dia beberapa tips yang bisa anda coba, mungkin bisa bermanfaat jika diterapkan.


Sisihkan untuk menabung walau hanya sedikit

Coba di ingat-ingat kembali, apa saja rencana yang ingin anda capai ke depan? apakah ingin membeli tas baru? baju baru? atau sepatu baru? anda harus bisa menyisihkan uang gaji anda untuk ditabung, jika gaji pokok anda masih terasa kurang cobalah sisihkan cukup 50ribu atau 100ribu saja. Saya yakin suatu saat uang yang sudah terkumpul bisa berguna untuk kita, jika kita memerlukannya secara mendadak seperti saat anda sakit atau ingin ke dokter uang tersebut sangat berguna, jadi tidak perlu memikirkannya lagi.


Sisihkan untuk uang jajan/dapur

Selain menabung, uang jajan anda juga harus tercukupi. Tercukupi disini dalam artian anda harus bisa menahan nafsu anda untuk berbelanja barang-barang yang belum diperlukan, cukup membeli barang-barang yang memang benar-benar diperlukan saja. Jadi secara tidak langsung anda bisa menghemat pengeluaran anda.


Jangan menaruh semua uang gaji dalam dompet

Jika anda menaruh semua uang gaji anda dalam dompet anda, ini adalah salah satu langkah pemborosan. Kenapa? Saat anda hendak berbelanja dan melihat isi dompet anda "wahhh masih banyak uang nih" itu yang akan terlintas di pikiran anda, secara otomatis anda akan membeli sesuatu yang lebih dari seharusnya. Setelah di hitung-hitung ternyata anda sudah belanja banyak (penyesalan memang datang belakangan :) hehe) Cukup bawa seperlunya, atau sebagian bisa anda taruh dulu di lemari anda.


Catat kembali pengeluaran anda
Cobalah catat kembali kemana saja sih pergerakan uang anda? catat rincian pengeluaran uang anda, agar anda bisa me review kembali apakah anda merasa masih boros atau tidak, jika anda merasa boros anda bisa mencoba langkah penghematan kembali.


Berikan untuk orang tua
Jika uang anda masih tersisa dan masih dirasa cukup, anda bisa memberikan sedikit untuk orang tua anda. Jangan takut memberi kepada orang tua, percayalah anda pasti akan merasa bangga jika bisa memberi sedikit dari uang gaji anda. Selain itu orang tua juga akan merasa bangga kepada anda, hubungan keluarga bisa menjadi lebih harmonis.

Sekian tips yang bisa saya berikan, semoga tips ini bermanfaat buat kita semua ya:)

1 comment:

  1. Selamat malam bossku semua...
    Kamu Sering Kalah Main Judi?
    Sudah Tidak Jaman Lagi Kalah Main Judi
    Kami Hadir Dengan Inovasi Terbaru & Tercangih, Dengan Jackpot Yang Super Pasti & Gampang Untuk Menang Terus Di Setiap Hari .
    Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.
    Tersedia 7 Games Dalam 1 User ID :
    New Game ------>> GAME SAKONG
    Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker
    Minimal Deposit Rp.15.000,-
    Minimal Withdraw Rp.15.000,-
    Promo Bonus Harian + Mingguan + Bulanan :
    - Bonus Deposit
    - Bonus Turn Over Harian 0.5%
    - Bonus Refferal 10% + 10%
    Untuk Informasi Lebih Lanjut Segera Hubungi CS Kami 24 Jam : www,royalqq,poker

    ReplyDelete