Tuesday 4 August 2015

Menjadi Penulis Blog


Setiap orang bisa saja menjadi publisher/penerbit baik itu buku, majalah, ataupun blog dan media lainnya. Khususnya publisher Blog, mungkin sekilas dipikiran kita menjadi seorang penerbit dalam sebuah blog sangatlah mudah, apalagi banyak sekali penyedia layanan blog gratis seperti Blogger dan Wordpress. Selain itu, kita bisa memasang iklan di akun blog kita sendiri, bahkan banyak sekali jasa penyedia iklan gratis. Wah? tentunya sangat menggiurkan, sudah akun blog gratis dan iklan gratis malah dibayar lagi sama iklannya.

Menjadi seorang publisher/penerbit blog yang sukses memang gampang-gampang susah tergantung bagaimana kita melakukannya. kalau kita malas membuat sebuah tulisan contohnya sebulan hanya satu buah tulisan, terus kapan berkembangnya blog kita?


Berikut kita bahas satu persatu apa saja sih tantangan menjadi seorang publisher/penerbit blog :


Membuat Artikel

Mengapa membuat artikel salah satu tantangan seorang blogger? tentu saja, seorang blogger/penerbit blog harus bisa menulis artikel yang bermutu dan mermanfaat untuk banyak orang apalagi artikel yang berbeda dengan yang lain dengan gaya bahasa yang baik, maka akan mudah mendapatkan traffict yang tinggi.Sama halnya kita membeli sebuah barang, kita akan memilih yang kualitasnya bagus biarpun lebih mahal daripada memilih yang murah tapi kualitas yang dibawah standar. Tentunya bukan hal yang mudah.


Mendapatkan banyak Pengunjung

Semakin banyak pengunjung sebuah blog maka blog itu bisa dikatakan semakin sukses. kenapa demikian? ya tentunya artikel yang kita buat itu sangat bermanfaat sehingga banyak orang yang senantiasa membaca tulisan kita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan Tips SEO yang berlaku karena itu juga sangat berpengaruh terhadap mesin pencari google yang membuat blog kita pada urutan paling atas atau sebaliknya, maka dari itu blogger perlu mengikuti peraturan SEO yang ada.


Promosi Blog

Jangan pernah ragu untuk mempromosikan blog kita, sekarang ini banyak tempat untuk kita berpromosi. Tempat promosi yang paling bagus adalah sosial media, karena hampir setiap orang di dunia ini mempunyai akun sosmed. Kita bisa membuat sebuah halaman untuk blog kita yang setiap memposting sebuah artikel kita bisa juga share lewat halaman tersebut, maka akan lebih mudah daripada harus menunggu orang-orang masuk ke blog kita dengan sendirinya.


Memasang Iklan

Inilah tempat blogger meraih keuntungan, jika tantangan diatas sudah bisa kita atasi maka iklan ini dengan mudahnya memberikan kita keuntungan berupa dollar. Dengan banyaknya jumlah pengunjung maka pendapatan juga akan semakin banyak. Banyak sekali situs penyedia iklan gratis, anda bisa memanfaatkannya. Atau bisa memasang dengan Google Adsense, tapi sekarang masih tergolong sulit untuk dapat diterima oleh google adsense.


Demikian tulisan yang bisa saya sampaikan, semoga bisa mermanfaat bagi para pembaca.

No comments:

Post a Comment